Kick Off Pembangunan Jakarta International Stadium

Wednesday, 20 November 2019

kickoff
 

Jakarta, 14 Maret 2019, Bertempat di Jl. RE Martadinata Jakarta Utara, Kick Off Pembangunan Jakarta International Stadium resmi dimulai, PT Jakarta Propertindo mendapatkan kehormatan dengan ditunjuk sebagai pelaksana proyek strategis ini dari Pemprov DKI Jakarta. Stadion ini nantinya akan berkapasitas 82.000 penonton dengan mengacu pada standar international. Stadion ini akan dijadikan sebagai homebase Tim kebanggaan ibu kota Jakarta (Persija), selain sebagai homebase Persija, Stadion ini juga dibuka untuk semua masyarakat. Pembangunan stadion tersebut menelan biaya tidak kurang Rp 5 Trilliyun yang ditargetkan rampung pada tahun 2021, Stadion ini diproyeksikan bukan hanya sebagai penghelat pertadingan sepakbola, namun juga diperuntukan untuk sebagai sarana olahraga base ball, bungee jumping, rock climbing, selain itu nantinya masyarakat umum juga dapat berolahraga atau sekedar berjalan santai di atap stadion tersebut.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Rasyid Baswedan beserta jajarannya, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Bapak Dwi Wahyu Daryoto beserta jajarannya, Perwakilan DPRD DKI Jakarta,  serta tidak ketinggalan Jakmania selaku supporter Tim Persija dan NJ mania selaku supporter Tim Persitara turut meramaikan dan mensupport penuh acara tersebut. Acara tersebut juga diramaikan dengan pertandingan persahabatan antara Persija Legend dengan Jakmania, turut terlibat dalam pertandingan tersebut Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Rasyid Baswedan.

Selain Jakarta International Stadium, sebelumnya PT Jakarta Propertindo telah lebih dulu menyelesaikan 2 proyek prestisius dari Pemprov DKI Jakarta yakni Jakarta International Velodrome sebagai sarana balap sepeda berskala international serta Jakarta International Equestrian Park sebagai sarana berkuda bertaraf international, kedua venue tersebut telah digunakan dalam perhelatan Asian Games 2018.

Penulis : Mufti Iqbal Tawaqal (Corporate Communication PT Jakarta Utilitas Propertindo)